KPF (Kelompok Pemerhati Flora) “Rafflesia”

Kelompok Pemerhati Flora (KPF) "Rafflesia"

Kelompok Pemerhati Flora (KPF) “Rafflesia” adalah salah satu kelompok pemerhati dalam HIMAKOVA. KPF berdiri pada tahun 1996. Kini KPF terbagi menjadi 3 divisi, yaitu : Divisi Tumbuhan Obat, Divisi Tumbuhan Langka, dan Divisi Tumbuhan Hias. Sebagaimana KP lain di dalam HIMAKOVA, KPF juga memiliki program-program kerja yang menjadi tujuan selama 1 tahun kepengurusan seperti: mengikuti ekspedisi yang diadakan Himakova, Inventarisasi flora di Kampus IPB Darmaga sebgai bahan pembuatan panduan lapang (field guide) flora kampus, dan pengelolaan kebun tumbuhan obat.

Lambang

Arti :

Tanda segi lima di tengah dan bintang-bintang kecil : manusia dapat mencapai kejayaannya dengan cara saling mendukung dan menghormati serta saling melindungi satu sama lain.

Sketsa dasar (warna merah cerah) : bentuk dari Rafflesia arnoldi R,Br.

Hijau bulat : Keadaan dunia yang selalu tertutup oleh vegetasi yang lestari, dan berarti sebagai kesejahteraan hidup umat manusia di muka bumi yang pro terhadap kelestarian lingkungan.

Garis hitam dan putih ; Berpegang teguh pada kebenaran dan menegakkan hukum secara jelas ( “Hitam katakan hitam, putih katakan putih” ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *