Upgrading Himakova 2016

Posted on Posted in IPB

5Upgrading Himakova (Himpunan Mahasiswa Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata) merupakan acara tahunan bagi kepengurusan baru Himakova. Acara ini bertujuan untuk mengembangkan hardskill dan softskill kepengurusan baru. Tahun ini, upgrading Himakova dilaksanakan pada Sabtu, 27 Februari 2016 di Balairung Fahutan dan Gedung KSH lama. Tema dari upgrading himakova 2016 yaitu “Buka Semangat Baru Menuju Perubahan HIMAKOVA yang Lebih Baik”. Tema ini yang dipilih karena dalam memulai suatu organisasi yang baru, semangat merupakan salah satu modal dasar agar segala hal yang dijalankan kedepan terlaksana dengan baik dan sesuai yang diharapakan dengan semangat yang positif. Sasaran upgrading Himakova 2016 adalah untuk angkatan 50 dan angkatan 51 Institut Pertanian Bogor sebagai yang menjalankan kepengurusan saat ini. Acara ini dibuka pukul 09.00 WIB oleh sepasang MC kondang yang sudah tidak diragukan lagi talentanya, yaitu Lilit F. dari angkatan 50 dan Ricardo Andalas S. dari angktan 51.

Himakova dalam menjalankan kepengurusannya tidak hanya terdiri dari Badan Pengurus Harian (BPH), tetapi juga terdapat enam Biro yang menjalankan Himakova sehari-harinya. Keenam biro tersebut antara lain, biro PSDM (Pengembangan Sumber Daya Manusia), biro sosling (Sosial Lingkungan), biro kewirausahaan, biro infokom, biro kekeluargaan, dan biro kesekretariaan. Biro PSDM merupakan biro yang menjadi panitia pada upgrading ini karena upgrading Himakova ini salah satu program kerja dari biro PSDM.

1

 Sambutan ketua Himakova 2015/2016 sekaligus membuka acara upgrading Himakova 2016 ini. Setelah dibukanya acara, lalu dilanjutkan dengan penyampaian materi Leadership dan Teamwork yang disampaikan oleh alumni IPB angkatan 46 yaitu Muhammad Sigit Susanto, S.P. Kak Sigit, panggilan akrabnya, adalah aktivis kampus. Banyak organisasi yang telah ia ikuti saat masih berkuliah di IPB hingga saat ini ia tergabung dalam berbagai LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat), diantaranya PT. Bogor Life Science and Technology sebagai Manager IPB International Certified Training (iictraining.net), Inovasi untuk Indonesia sebagai Sutradara Gerakan sosial yang melakukan pemberdayaan dan pengembangan masyarakat melalui penerapan inovasi akademisi, BEM Faperta IPB sebagai Wakil presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian IPB, BEM KM-IPB sebagai Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa IPB 2013, Forum Indonesia Muda sebagai Member Pelatihan Kepemimpinan dan lifeskill untuk Anak-anak Muda Indonesia, PASKIBRA IPB sebagai Komandan Pasukan Pengibar Bendera Kampus IPB Dramaga, SS Education sebagai CEO & Founder Kota Bogor yaitu sebuah lembaga bimbingan belajar mahasiswa Tingkat Persiapan Bersama IPB, Rumah Kepemimpinan Member yaitu Program Pengembangan Sumber Daya Manusia Strategis (PPSDMS) Nurul Fikri Regional 5 Bogor (IPB), IMMAM Bogor (Ikatan Mahasiswa Muslim Asal Medan dan sekitarnya). Selain penyampaian materi, Kak Sigit mempraktekkan materi yang diberikan dengan sebuah games. Games ini mencakup materi tentang Leadership dan Teamwork.

3

4

FacebookTwitterGoogle+LineGoogle GmailShare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *