Tim Surili 2017 Menyapa Tanah Borneo

Posted on Posted in IPB

SURILI 2017

Kegiatan Studi Konservasi Lingkungan (SURILI) telah rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Himpunan Mahasiswa Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata, Fakultas Kehutanan IPB terhitung sejak tahun 2003. surili telah menyapa lebih dalam pesona panorama alam di tanah air Indonesia. Kekayaan alam dengan berbagai macam karakteristik khasnya dari 13 Taman Nasional dan 1 Suaka Margasatwa telah ditelusuri dan setiap jengkal keindahan alam maupun budayanya diabadikan dalam sebuah tulisan, laporan ilmiah, laporan semi popular, film dan seminar nasional.

 

Suatu kebanggaan pencapaian Himpunan Mahasiswa Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata (HIMAKOVA) pada tahun 2015 telar dianugerahi rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) atas prestasi dan konsistensinya mengkaji kekayaan flora fauna, kawasan karst,  ekowisata serta sosial budaya di 13 Taman Nasional dan 1 Suaka Margasatwa di Indonesia.

1496718841388

Tahun 2017 ini Himakova berkesempatan mengkaji keberagaman biodiversitas, ekowisata dan keunikan budaya di Taman Nasional Kutai Kalimantan Timur.  Adapun tema yang diusung dalam kegiatan surili kali ini yaitu : “Studi konservasi keanekaragaman hayati, kawasan karst, ekowisata,  serta kearifan lokal di Taman Nasional Kutai, Provinsi Kalimantan Timur”.

 

Tidaklah mudah bagi Tim Surili untuk mempersiapkan apa yang dibutuhkan untuk mengambil data dilapang. Perlu adanya persiapan yang matang baik jasmani, rohani maupun finansial. Untuk menyukseskan kegiatan ekspedisi Surili ini HIMAKOVA telah bekerja sama dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Balai Konservasi Sumberdaya Alam, Balai Taman Nasional, Lembaga Kemahasiswaan IPB, Perguruan tinggi non-IPB, serta berbagai lembaga swadaya masyarakat, media partner dan perusahaan..

 

Tim Surili2017 kembali memohon doa restu semua kalangan demi kelancaran ekpedisi yang akan diselenggarakan pada tanggal 21-30 Agustus 2017 mendatang di Taman Nasional Kutai, Provinsi Kalimantan Timur.

 

“Berkarya Kami Sepenuh Jiwa,  Berbakti Kami Sepanjang Masa Demi Konservasi di Indonesia”


FacebookTwitterGoogle+LineGoogle GmailShare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *