PUSAKA NUSANTARA 2018: SEMINAR HASIL EKSPEDISI HIMAKOVA

Posted on Posted in Himakova

SEMINAR PUSAKA NUSANTARAHimpunan Mahasiswa Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata (HIMAKOVA) Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogogr telah menyelenggarakan Seminar Nasional Pusaka Nusantara 2018 pada Sabtu (20/10), di Gedung Andi Hakim Nasution (AHN) Kampus IPB Darmaga Bogor. Kegiatan ini bertujuan untuk menyingkap pesona alam dan budaya Negeri Indonesia serta mengajak kalian mengenal lebih jauh lagi tentang konservasi melalui:

1. Seminar Hasil Ekspedisi SURILI (Studi Konservasi Lingkungan) yang dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus – 01 September 2018 di Taman Nasional Aketajawe Lolobata, Maluku Utara.

2. Seminar Hasil Ekspedisi RAFFLESIA (Eksplorasi Fauna Flora dan Ekowisata Indonesia) yang dilaksanakan pada tanggal 16 – 26 Januari 2018 di Ciletuh Geopark, Jawa Barat.

Sesi pertama yaitu Seminar Hasil Ekspedisi SURILI 2018 yang dimoderatori oleh Dr. Ir. Arzyana Sungkar, MSc dengan para pembicara yaitu:

1. Ramdani selaku ketua pelaksana kegiatan SURILI 2018

2. Dr.Ade Soeharso, S.Hut, M.Si selaku Direktorat KKH

3. Muhammad Wahyudi, SP., MSc selaku Kepala Balai TNAL

4. Prof. Dr. Ir. Yanto Santosa DEA selaku Guru Besar IPB

Sesi kedua yaitu Seminar Hasil Ekspedisi RAFFLESIA 2018 yang dimoderatori oleh Dede Aulia Rahman, S.Hut, M.Si, P.hD dengan para pembicara yaitu:

1. Taufik Ari Firdaus selaku ketua pelaksana kegiatan RAFFLESIA 2018

2. Desi Elvera Dewi, MM perwakilan Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO

3. Prof. Ir. Mega Fatima Rosana, M.Sc., Ph.D selaku Guru Besar Unpad

4. Endang Sutisna Ketua PAPSI

Di samping seminar, kegiatan ini juga menghadirkan pameran yang menampilkan hasil-hasil dokumentasi hasil ekspedisi baik fauna, flora, ekowisata, dan sosial budaya masyarakat.

Terimakasih atas dukungan dari semua pihak, sponsor, dan rekan media yang telah menyukseskan serta mempublikasikan kegiatan Seminar Pusaka Nusantara 2018.

FacebookTwitterGoogle+LineGoogle GmailShare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *