PHOTOHUNTER

Posted on Posted in IPB

Oleh : FOKA Himakova

Fotografi Konservasi HIMAKOVA melakukan kegiatan Photohunter pada hari Minggu 6 Maret 2016 mulai pukul 08.00 – 10.00 WIB. Photohunter kali ini dilaksanakan pada pagi hari sesuai dengan waktu satwa sering beraktivitas. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan kemampuan serta memberikan kebebasan untuk berkarya. Kegiatan ini juga merupakan bentuk pengoleksian foto atau video. Kegiatan ini biasanya hanya dilakukan oleh anggota FOKA, namun tidak menutup kemungkinan untuk melakukan hunting bareng dengan penggiat fotografi lainnya.

Photohunter
Photohunter
Photohunter
Photohunter

Hunting bermula dari area Gedung Tanoto Foundation kemudian melalui Aboretum Fahutan hingga area Danau LSI dan kemudian berakhir di Taman Rektorat IPB. Pengambilan foto dilakukan dengan berbagai teknik. Kegiatan ini diawali dengan berkumpul di depan gedung tanoto kemudian kami berjalan menuju arboretum fahutan. Kami menemukan burung gagak sekitar pukul 8.53 yang sedang terbang di area arboretum fahutan.

Hasil Photohunter
Hasil Photohunter

            Kemudian hunting dilanjutkan menuju danau lsi. Tempat tersebut memiliki ekosistem air tawar yang merupakan shelter bagi kowak malam kelabu. Kami mengambil dokumentasi kowak malam kelabu yang baru kembali setelah mencari makan. Selain burung kami juga mengambil foto dengan berbagai teknik seperti landscape dan makro di sekitar danau lsi. Photohunter diakhiri di taman rektorat dengan mengambil foto menggunakan teknik human interest. Setelah berakhir kegiatan photohunter ini ditutup dengan sharing foto yang didapat.

FacebookTwitterGoogle+LineGoogle GmailShare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *