BurungKPB (Kelompok Pemerhati Burung) "Prenjak"

PERTEMUAN PENGAMAT BURUNG INDONESIA IX

seminar 1 fix
Jumat – Minggu, 1-3 November 2019 telah dilaksanakan Pertemuan Pengamat Burung Indonesia (PPBI) IX pada di Banyumas Jawa Tengah. Kegiatan ini memiliki tema kegiatan Konservasi Burung Berbasis Desa. Pada pertemuan tersebut, delegasi Himakova (Rahma Ramadhani) mengikuti rangkaian acara yang ada meliputi seminar di Universitas Jendral Soedirman serta workshop dan birdwatching di sekolah alam MTs Pakis yang berada di lereng Gunung Slamet. Acara ini dihadiri oleh narasumber serta pengamat burung dari Sumatera hingga Flores yang saling berbagi pengalaman dan informasi dalam bidang konservasi burung sehingga diharapkan gerakan konservasi burung ini dapat selaras dengan pembangunan khususnya di kawasan pedesaan.

Acara diawali dengan nyanyian yang dibawakan oleh siswa MTs Pakis dengan judul Elang Jawa. Budayawan Banyumas, Ahmad Tohari, turut memberikan sepatah dua kata tentang hal yang telah beliau saksikan sendiri bagaimana spesies burung semakin punah di alam. Kegiatan birdwatching juga diikuti oleh delegasi Himakova di lereng Gunung Slamet kampung Pesawahan Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas.

Hasil dari kegiatan PPBI ke IX ini adalah telah disepakati bersama kode etik Pengamat Burung Indonesia dan konsolidasi penerbitan Atlas Burung Indonesia pada tahun 2020.

Dokumentasi:
1 2 3media_temp

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *