PENDIDIKAN KONSERVASI DI STMT TRISAKTI

Posted on Posted in IPB
Dokmentasi
Dokmentasi

JAKARTA — Anggota Biro PSDM HIMAKOVA, Azhar Triramanda, telah mengisi materi Pendidikan Konservasi dalam rangkaian kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar Calon Taruna angkatan XIII Mahasiswa Transpor Pecinta Alam (MATRAPA) STMT Trisakti Jakarta pada Sabtu 20 Agustus 2016 lalu.

Kegiatan ini berupa pemberian pemahaman tentang konservasi, pelestarian ekosistem hutan hujan tropika, pencemaran air, dan pencemaran tanah. Kegiatan ini dihadiri oleh calon taruna serta pengurus MATRAPA STMT Trisakti. Rekan-rekan MATRAPA sangat antusias dengan memberikan banyak pertanyaan dalam sesi diskusi. Selain itu, diberikan pula studi kasus tentang pencemaran lingkungan yang sedang terjadi di Indonesia guna menggugah dan menanamkan rasa peduli terhadap kelestarian lingkungan.

Kegiatan ini diakhiri dengan foto dan makan bersama di sekretariat MATRAPA STMT Trisakti. Pemberian pemahaman dan kesadaran akan isu-isu konservasi saat ini penting dilakukan guna mengajak generasi muda untuk melakukan aksi nyata konservasi lingkungan. HIMAKOVA sebagai Himpunan Profesi Mahasiswa yang bergerak di bidang konservasi memiliki peran andil menjadi pioneer dalam upaya penyadaran generasi muda akan pentingnya konservasi dalam berbagai aspek kehidupan.

FacebookTwitterGoogle+LineGoogle GmailShare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *