MENGENAL GARAVA: MASKOT COVA CUP 2018

Posted on Posted in Himakova

GARAVAHalo konservasionis! Kita punya teman baru nih, namanya GARAVA. Yuk kenalan sama GARAVA! Garava adalah maskot dari COVA CUP 2018 yang memiliki nama lengkap Gajah Sumatera Konservasionis. Gajah sumatera (Elephas maximus sumatranus) dikenal hidup berkelompok dan mempunyai hubungan yang erat antar sesama sehingga mereka menjadi lambang kekeluargaan.

Gajah sumatra dalam satu hari dapat makan sampai 10% dari berat tubuh mereka dan sangat bergantung pada air. Ketika sumber air mengalami kekeringan, gajah dapat menggali sedalam 50-100 cm di dasar-dasar sungai yang kering dengan menggunakan kaki depan dan belalainya. Hebat sekali, semoga kita juga bisa Berpadu Jiwa dalam Kreativitas seperti mereka ya.

Gajah juga makhluk yang perasa, mereka akan kecewa sekali jika melihat anggota mereka dicelakai, sedih sekali jika melihat bangkai dan tulang belulang anggota mereka, hingga menangis! Semoga kita juga bisa Menjunjung Sportivitas dan Persatuan seperti mereka ya.

Secara alami gajah melakukan penjelajahan dengan berkelompok mengikuti jalur tertentu yang tetap dalam satu tahun penjelajahan. Jarak jelajah gajah bisa mencapai 7 km dalam satu malam, bahkan pada musim kering atau musim buah-buahan di hutan mampu mencapai 15 km per hari. Kecepatan gajah berjalan dan berlari di hutan (untuk jarak pendek) dan di rawa melebihi kecepatan manusia di medan yang sama. Gajah juga mampu berenang menyeberangi sungai yang dalam dengan menggunakan belalainya sebagai pipa pernapasan. Wah kita harus bisa seperti mereka ya Demi Mewujudkan Civitas DKSHE yang Sehat Jiwa dan Raga.

Keren banget ya ternyata si GARAVA itu. Kuy lah RAMAIKAN COVA CUP biar ga kalah keren dari GARAVA.

Be sportive to be the real champion!

FacebookTwitterGoogle+LineGoogle GmailShare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *