HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL (HPSN) 2018

Posted on Posted in IPB

hpsn 2Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018 turut disemarakkan pada Minggu, 25 Februari 2018 di Pelataran Graha Widya Wisuda. Kegiatan peringatan HPSN 2018 berupa aksi pungut sampah dengan rute sekitar GWW – koin IPB dan demonstrasi daur ulang dari limbah rumah tangga. Aksi ini turut mengajak masyarakat umum yang umumnya berkunjung ke Kampus IPB Dramaga pada akhir pekan untuk dapat lebih peduli terhadap sampah sendiri.

Aksi pungut sampah dilakukan dengan rute koin IPB – sekitar gedung GWW yang menghasilkan 7 trashbag besar. Hal ini tentu merupakan hal penting bagi masyarakat khususnya civitas IPB untuk lebih peduli dengan sampah sendiri.

Demonstrasi daur ulang limbah rumah tangga dilakukan dengan mendemonstrasikan bagaimana mendaur ulang limbah rumah tangga seperti botol shampo, botol mineral, baju bekas, kaus kaki dan kaus tangan bekas serta kardus. Barang bekas tersebut diolah menjadi beberapa kerajinan seperti tempat sampah, tas slempang, vas bunga, dan kerajinan lainnya. Harapannya masyarakat umum lebih peduli dengan sampah dengan mengolahnya menjadi barang bermanfaat secara sederhana untuk meminimalkan masa sampah yang terbuang.
hpsn 1Selain itu, aksi hari ini juga menunjukkan beberapa poster yang berisi informasi mengenai dampak sampah anorganik terhadap satwa. Kasus kematian satwa karena sampah sudah banyak terjadi di Indonesia dan di Dunia. “Sayangi Bumi Bersihkan dari Sampah”

FacebookTwitterGoogle+LineGoogle GmailShare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *