Gathering KPH “Python”

Posted on Posted in IPB

Oleh: KPH Himakova

Foto Bersama
Foto Bersama

Gathering merupakan salah satu kegiatan rutin yang dijalankan oleh Kelompok Pemerhati  Herpetofauna “Phyton” HIMAKOVA. Kegiatan ini dilakukan oleh seluruh anggota Kelompok Pemerhati Herpetofauna “Python”. Gathering KPH “Python” pertama dalam kepengurusan HIMAKOVA 2015/2016 dilaksanakan di Rumah Makan Galuga 2, Sabtu, 23 April 2016.

Gathering pertama ini diikuti oleh 24 peserta, 10 orang dari angkatan 51 (Debby, Wardah, Aini, Putri, Yoga, Kennedi, Zaki, Ali, Davit dan Dzikri), 7 orang dari angkatan 50 (Dennis, Dian, Fida, Ica, Kinan, Rahmi dan Yudia), empat orang dari angkatan 49 (Hubab, Irfan, Yana, Ello), dua orang dari angkatan 48 (Aha dan Pega), dan satu orang dari angkatan 46 (Mila).

Acara pertama dalam gathering adalah makan bersama pada pukul 20.00 WIB. Setelah acara makan selesai dilanjutkan pembukaan oleh Debby sebagai MC dalam acara Gathering KPH “Python”. Setelah pembukaan dilanjutkan dengan perkenalan Calon KPH 51, pembahasan aplikasi yang bernama Amfibi Reptil Kita (ARK), membahas proker lama yang dikembangkan lagi Ampool (Amphibi Pool) yang sempat tertunda, membahas hari puncak diklat Calon KPH 51 dan membahas Studi Konservasi Lingkungan (SURILI). Perbincangan ini dilakukan oleh seluruh peserta gathering.

Pembahasan yang menarik dalam Gathering KPH “Python” adalah mengenai aplikasi herpetofauna yang akan dilakukan oleh kelompok pemerhati herpetofauna. Serta Ampool yang berubah konsepan dan akan dilaksanakan kembali untuk program belajar menganalisis berudu yang terdapat didalam kolam buatan (gelas/ baskom) yang disediakan di tempat-tempat tertentu. Serta puncak yang akan dilakukan pada tanggal 6 s.d 8 Mei 2016.

Acara gathering ditutup pada pukul 21.00 bertepatan dengan tutupnya Rumah Makan tersebut. Setelah penutupan yang dilakukan oleh MC, dilanjutkan dengan foto bersama anggota KPH yang hadir, foto bersama dilakukan di depan Rumah Makan.

FacebookTwitterGoogle+LineGoogle GmailShare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *