COVACARE: HIMAKOVA PEDULI BANJIR PEKALONGAN

Posted on Posted in Himakova

1527774119818

Selasa (22/5/2018), banjir air pasang akibat naiknya permukaan air laut atau rob makin parah. Ribuan rumah terendam di kota dan kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Bencana tersebut menggenangi rumah warga antara 50 cm hingga sekitar 100 cm. Air masuk ke permukiman melalui sungai serta saluran warga.  Air tersebut berbau tak sedap dan berwarna hitam sangat mengganggu dan menyulitkan warga beraktivitas.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari website jateng.tribunnews.com, Perkiraan luasan wilayah yang tergenang banjir yaitu 1.363,13 ha pada sejumlah wilayah seperti Desa Karangjompo, Jeruksari, Mulyorejo, Tegaldowo, Kecamatan Tirto dan di Desa Api api, Jambean, Tratebang serta Wonokerto di Kecamatan Wonokerto. Data terakhir menyebutkan jumlah korban akibat bencana ini yaitu 20.818 kepala keluarga.

Hingga Senin (28/5) petang, sekitar 3.732 jiwa pengungsi memenuhi 31 lokasi pengungsian di Kota Pekalongan.

Berkenaan dengan kabar pilu tersebut, bantuan sosial yang terkumpul dari COVACARE telah tersalurkan kepada keluarga di Pekalongan. Penyaluran bantuan sosial tersebut berupa bantuan sembako melalui IMAPEKA (Ikatan Mahasiswa Pekalongan-Batang) IPB. Semoga keluarga di Pekalongan dapat diberikan kemudahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini.

FacebookTwitterGoogle+LineGoogle GmailShare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *