COVA CARE: BENCANA DI TANAH SULAWESI

Posted on Posted in Himakova

3 COVACAREGempa dan tsunami kembali melanda bumi pertiwi di Sulawesi Tengah, khususnya di Kabupaten Donggala dan Kota Palu pada 28 September 2018 silam dengan kekuatan 7,7 magnitudo. Gempa bumi ini turut terasa di kabupaten lainnya seperti Kab.Sigi, Kab. Parigi Moutong dan Kab. Mamuju Utara.

Hingga rabu pagi (3/10) BNPB mengungkapkan bahwa gempa sudah terjadi sebanyak 362 kali gempa bumi dan hanya 12 diantaranya yang dapat dirasakan warga. Akibat bencana tersebut, saudara saudara di Sulawesi Tengah mengalami luka berat sebanyak 2.459 orang, meninggal dunia sebanyak 1.407 orang, 113 orang hilang, 152 orang tertimbun, dan 65.733 rumah rusak.

Bantuan dari seluruh penjuru negeri dan juga bantuan internasional turut datang untuk saling bahu membahu menata kehidupan yang lebih baik untuk sekarang dan masa yang akan datang.

Begitupun dengan semangat kemanusiaan dan jiwa sosial dari civitas DKSHE dan anggota HIMAKOVA, Fakultas Kehutanan IPB yang tergambar dalam kegiatan penggalangan bantuan sosial COVACARE. Bantuan yang terkumpul berupa dana dan baju bekas layak pakai untuk saudara di Sulawesi Tengah. Bantuan COVACARE diserahkan oleh Ketua Departemen secara simbolis kepada mahasiswa DKSHE angkatan 54 yang berdomisili di Kota Palu yang kemudian akan disalurkan melalui organisasi mahasiswa daerah Sulawesi Tengah.

Semoga dengan bantuan yang terkumpul dapat membantu sedikit demi sedikit saudara saudara kami di sana.

Selain itu sebagai civitas akademika, ada baiknya jika masing masing dari kita dapat menyumbangkan ide dan pemikiran dalam keilmuannya masing-masing untuk dapat membangun beberapa daerah di Sulawesi Tengah menjadi lebih baik untuk masa sekarang dan masa yang akan datang.

FacebookTwitterGoogle+LineGoogle GmailShare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *